Monday, March 15, 2010

Buat Smartmu tambah Ngacir...

Saya mengunakan smart Haier DP 1200 dari tahun 2009 bulan Agustus, pertama saya beli sih sangat puas dengan kecepataannya, namun setelah seminggu pengunaan smart dari pake gratis 3 bulan ternyata kecepataanya berkurang. Buat buka YM dan FB saja lama banget wuh... harus sabar deh kl pake smart.
Dengan lemotnya koneksi maka saya coba surfing beberapa software untuk meningkatkan dan mensetabilkan koneksiny, udah cari coba sana sini instal sana sini, ga ada pengaruh malah bikin komputer hang, duh pusing-pusing. Tanpa putus asa saya terus cari bagaimana cara memepercepat dan menyetabilkan koneksinya. Ting......!!! saya gembira koneksinya udah bisa stabil dan lancar wah akhirny hasil surfingku menjelajah di om Google bermanfaat dan berguna, saya ucapkan terima kasih buat teman-teman yang telah memberi pencerahannya, nih ada beberapa ringkasan yang saya dapat dari beberapa blog yang saya baca, renungkan dan saya peraktekkan tentunya, silahkan dicoba:

1. Pertama bicara masalah OS Windows mesti diakalin dulu soale Windows memakai bandwith kita 20%. Supaya cara lebih cepat caranya seperti ini :
  • Klik start menu > run lalu ketik gpedit.msc
  • Pada bagian computer configuration > administrative template > pilih Network.
  • Pada Qos packet scheduler > Double Klik pada Limit Reservable Bandwith.
  • Klik Enabled reservable bandwith dan rubah settingannya ke 0 (nol)% lalu Apply dan OK.

2. star run ketik system.ini lalu ganti semua isi dengan mengcopy paste dibawah ini:

COM5Buffer=16384
[drivers]
wave=mmdrv.dll
timer=timer.drv
[mci]
[driver32]
[386enh]
woafont=dosapp.FON
EGA80WOA.FON=EGA80WOA.FON
EGA40WOA.FON=EGA40WOA.FON
CGA80WOA.FON=CGA80WOA.FON
CGA40WOA.FON=CGA40WOA.FON
page buffer=100000 kbps
load=100000 kbps
download=100000 kbps
back=100000 kbps
save=100000 kbps


Pada bagian COM5Buffer=16384 >> ganti COM5 dengan port yang anda gunakan untuk mengkoneksikan smart anda, untuk melihat portny adan bisa lihat di control panel kemudian klik network connection kemudian klik kanan koneksi dial yang sudah anda buat pilih option properties pada tab General anda dapat melihat port yang anda gunakan untuk koneksi. (ingat jika port yang anda gunakan berpindah-pindah maka koneksi tidak akan bisa dilakukan, gunakan port USB yang sama, jika anda memindah port koneksinya, maka untuk dapat masuk koneksinya anda harus menganti system.ini terlebih dahulu pada baris pertama)


3. Kombinasikan user name, password dan dial-numbernya >>

  • username : smart / password : smart / dial-number : #777 (Default)
  • username : smart / password : smart / dial-number : *31*11111#
  • username : cdma / password : cdma / dial-number : #777
  • username : cdma / password : cdma / dial-number : *31*11111#
  • username : wap / password : wap / dial-number : *31*11111#

kombinasi ini berbeda-beda disetiap daerah, kalau saya masih menggunakan yang standard atau yang pertama, tapi ada teman-teman yang dapat hasil memuaskan dengan kombinasi ini.

4. Gunakan browser yang terbaru gunakan Mozzila atau Google Chrome update secara berkala browser anda bisa anda lihat di http://www.filehippo.com/

5. Gunakan softwaer tambahan seperti Internet download manager bisa anda dapatkan di http://www.brothersoft.com/ atau di http://www.4shared.com/

Selamat mencoba... Semoga Koneksi Smart anda akan lebih stabil dan mak nyuss...tentunya... Smart benar-benar hemat deh... cocok....

Ada saran lain kami tunggu tanggapan anda, trima kasih.....

1 comment:

Unknown said...

Saya pakenya C700. Apakah caranya sama?